Kentungan Mengajukan Pinjaman di Lembaga Syariah


Amartha merupakan salah satu nama sebuah fintech lending profesional yang ada di Indonesia. Sebagian dari Anda tentunya pernah mendengar nama ini, karena saat ini telah banyak dijumpai serta telah banyak orang yang bergabung di dalamnya. Kebanyakan dari mereka bergabung untuk mengakses pinjaman dan kredit, baik itu reguler atau pinjaman syariah, karena Amartha ini menyediakan dua pilihan sistem yakni reguler dan syariah. Sedangkan kredibilitas, perizinan, prestasi serta layanan yang diberikan tentunya sudah tidak meragukan lagi. Sehingga, tidak perlu khawatir akan penipuan jika Anda ingin bergabung dengan platform keuangan terpercaya ini.

Sejak awal pendiriannya, pada tahun 2010 lalu, terjadi banyak peningkatan dari tahun ke tahun mengenai jumlah orang yang bergabung serta pendapatan yang masuk. Sehingga, sampai saat ini sudah mencapai hampir Rp. 3 Triliun untuk pendanaan terhadap nasabah dan orang-orang yang bermitra dengannya. Ketika Anda membuka website resminya, maka akan diketahui mengenai ulasan, review serta cerita langsung dari orang-orang yang telah bergabung dan berhasil diberdayakan melalui program pinjaman dan investasi syariah.

Khususnya bagi mereka orang-orang dengan usaha mikro, kecil dan menengah yang saat ini banyak digencarkan sebagai penggerak perekonomian masyarakat guna menciptakan kesejahteraan. Maka, secara tidak langsung amartha telah banyak berperan dalam meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Melalui berbagai produknya kegiatan ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan lancar, seperti salah satunya yakni kredit. Terdapat dua sistem kredit yang diberlakukan yaitu reguler dan kredit syariah. Hal ini diwujudkan guna menampung minat masyarakat yang menyukai sistem syariah, sehingga dalam satu lembaga terdapat dua sistem sekaligus, sehingga  mitra kerja berkesempatan untuk memilih program atau sistem yang akan dijalankan. Adapun kredit yang dijalankan juga tidak jauh berbeda dengan kredit lainnya dimana dapat mengakses pengajuan kredit berupa uang dan barang berharga lainnya.

Di samping itu, terdapat hal lain yang menambah tingkat profesionalitas Amartha yakni beberapa penghargaan yang berhasil diraihnya selama lima tahun belakangan ini. Seperti misalnya penghargaan dari ASR yang telah diperoleh dua kali dalam waktu dekat ini, yaitu pada tahun 2017 dan 2019. Selain itu, terdapat juga penghargaan serta berbagai nominasi dari lembaga survei keuangan luar negeri. Sehingga, berbagai prestasi dan penghargaan itu telah menunjukkan bahwa Amartha memang benar-benar berkualitas.

Ditambah lagi saat ini founder dan CEO Amartha yaitu Andi Taufan Garuda Putra berhasil mendapatkan mandat sebagai staf khusus Kepresidenan Republik Indonesia. Dengan demikian, nama baik dan citra Amartha semakin melejit dan banyak dikenal masyarakat luas, maka terjadilah peningkatan jumlah mitra kerja yang mendorong bertambahnya pendapatan yang masuk. Dengan demikian,  beberapa informasi di atas dapat dijadikan indikator yang menunjukkan tingkat profesionalitas Amartha fintech lending di mata masyarakat dan mitra kerjanya.