Keuntungan Investasi Fintech di Indonesia



Tahukah Anda bahwa terdapat begitu banyak ragam investasi di Indonesia. Bak jamur di musim hujan, Anda bisa menemukan berbagai jumlah investasi. Salah satu jenis investasi yang sedang naik daun saat ini adalah investasi fintek. Investasi ini diklaim mempunyai jumlah investor yang senantaisa naik secara signifikan.
Bagi Anda yang sedang bingung memilih jenis investasi yang baik, maka tidak ada salahnya untuk mencoba investasi satu ini. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari investasi fintech yang dapat Anda peroleh.

Keuntungan Investasi Fintech bagi Anda


1.     Investasi fintech memiliki jangkauan hingga ke pelosok desa
Investasi fintech adalah salah satu jenis investasi yang banyak digemari oleh orang-orang karena manawarkan berbagai kemudahan. Salah satu kemudahan tersebut adalah memiliki jangkauan hingga ke pelosok desa. Bahkan investasi fintech tersebut juga diberi dukungan secara penuh oleh pemerintah.
Pemerintah memberikan dukungan penuh bagi investasi fintech dengan cara mengeluarkan Undang-Undang terkait hal tersebut. Investasi tersebut dirasa sangat tepat untuk membantu usaha-usaha yang berada di pelosok desa.

2.     Dalam investasi fintech Anda bisa menentukan calon peminjam
Keuntungan berikutnya dari investasi fintech bagi Anda ialah dapat memberikan keleluasaan bagi investor dalam hal menentukan calon peminjam yang memerlukan modal. Ketika pihak fintech mengeluarkan daftar nama berikut dengan profil calon peminjam modal kepada Anda, maka Anda bisa langsung menentukan pilihan Anda tersebut.

Dengan demikian, maka Anda akan dapat mempertimbangkan calon peminjam berdasarkan kriteria yang telah Anda tentukan. Anda tentu akan bisa melihat seberapa besar kapasitas si peminjam untuk melunasi pinjamannya kelak. Jadi, Anda bisa menekan kerugian atas pinjaman tersebut.

3.     Investasi fintech mendapatkan pengawasan dari OJK
Investasi ekonomi inklusif ini juga diketahui telah mendapatkan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK yang memiliki kekuatan hukum penuh dalam menindaklanjuti adanya indikasi kerugian dalam hal finansial. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan investasi fintech.
Jika terdapat indikasi adanya kerugian atau kecurangan dalam investasi yang Anda lakukan, maka Anda bisa langsung melaporkannya ke OJK. Adapun salah satu opsi tempat investasi fintech yang terpercaya dan sepenuhnya berada di bawah naungan OJK adalah Amartha.

Amartha merupakan salah satu tempat investasi fintech yang mempunyai integritas tinggi serta telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi baik dalam skala nasional maupun internasional. Tidak heran jika terdapat begitu banyak orang yang mempercayakan investasi mereka dengan Amartha. Barangkali Anda bisa mencobanya saat ini juga.

4.     Investasi fintech memberikan imbalan yang besar
Hal terakhir yang dimiliki oleh investasi fintech bagi Anda ialah dapat memberikan imbalan yang cukup besar. Adapun imbalan atau keuntungan berupa bunga yang dapat diberikan oleh investasi fintech kepada Anda selaku investor, bisa mencapai kisaran 17 % setiap tahunnya. Bukan hanya itu saja, beberapa investasi fintech juga dapat memberikan kisaran imbalan hingga 20 % setiap tahunnya.

Adanya imbalan yang besar tersebut membuat banyak orang berbondong-bondong untuk berinvestasi fintech atau investasi P2P. Tidak salah jika Anda turut serta untuk ambil bagian dari investor-investor tersebut.
Baik informasi maupun ulasan terkait investasi fintech tersebut kiranya dapat memberikan pengetahuan, wawasan maupun gambaran bagi Anda terutama yang sedang membutuhkan banyak informasi terkait jenis investasi tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda dan segeralah mencoba berinvestasi secara fintech untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan tersebut. Selamat mencoba!